Cara custom Rom miui 8 pada hp Lenovo a6000+ tanpa pc

MIUI VERSI 8.5.1.0

Ini dia tampilan hp saya yang sudah dicustom rom.


Kelebihan Custom ROM Android:

  1. 1. Memperoleh OS Android versi terbaru. Keuntungan pertama yang akan Anda dapat ketika menginstall custom ROM tidak lain adalah OS Android yang diupdate menjadi versi paling baru atau yang terkini. Dengan Android versi terbaru tentu Anda akan merasakan performa yang lebih meningkat dibanding ROM bawaan.
  2. 2. Memperbaiki fitur dan aplikasi yang kurang optimal. Selain OS terbaru, keuntungan lain dari custom ROM adalah perbaikan fitur serta aplikasi bawaan yang performanya dinilai kurang optimal.
  3. 3. Tampilan antarmuka menjadi lebih menarik. Tidak sedikit dari kita yang merasa tampilan antarmuka bawaan smartphone kurang menarik atau tidak sesuai dengan keinginan kita. Dengan adanya custom ROM, maka tampilan smartphone kita akan terlihat lebih menarik.
  4. 4. Penggunaannya lebih mudah (user friendly). Kadang kala ROM bawaan Android memberi pelayanan yang kurang memuaskan, untuk itu dengan adanya custom ROM maka akan lebih memudahkan pengguna Android dalam menggunakan perangkat mereka. 


Kekurangan Custom ROM Android:

  1. 1. Menghilangkan garansi. Salah satu kelemahan yang tentu saja Anda dapatkan setelah menggunakan custom ROM adalah garansi perangkat akan hilang. Hal ini disebabkan perusahaan smartphone tidak akan bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan yang berkaitan dengan software atau OS.
  2. 2. Fitur update yang kurang memuaskan. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan smartphone menyediakan fitur pembaruan secara otomatis untuk memperbaiki firmware smartphone tersebut. Lain halnya pada custom ROM, dimana beberapa fitur update memiliki kualitas yang tidak begitu baik dibanding dengan ROM bawaan.
  3. 3. Beberapa aplikasi akan hilang. Untuk mengurangi pemakaian RAM agar perangkat berjalan lebih optimal biasanya custom ROM menghilangkan atau menghapus beberapa aplikasi yang terpasang pada ROM bawaan.
  4. 4. Terkadang masih ditemukan bug atau error. Ketika menggunakan custom ROM terkadang tidak akan selalu sempurna alias masih banyak kekurangan. Misalnya pengaturan data internet yang tidak stabil, hasil kamera menjadi tidak bagus, dan kendala-kendala lainnya

Cara Install Custom ROM MIUI 8 Di Lenovo A6000+

1. Pastikan  hp anda sudah di root (cara root)
2. Instal TWRP dengan aplikasi flashs (cara Instal)
4. Setelah TWRP terinstal, pada menu anda pilih WIPE>advanced wipe>ceklist wipe caache, dalvik, data, dan system. Jika sudah Geser ke kanan.
5. Kemudian anda pilih back, dan kembali ke menu lagi, anda pilih INSTAL dan cari ROM yang sudah anda download. Jika sudah Geser ke kanan.
6. Jika terjadi eror anda ulangi lagi langkah ke 4, Setelah sukses anda pilih reboot system.
7. Hp anda akan restart sendiri

NOTE!!
  1. Build versi nya memang sengaja di rubah untuk mencegah adanya notifikasi update, tapi kalo memang notifikasi update muncul JANGAN DI UPDATE!!” resiko tanggung sendiri.

0 Comments:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Wavy Tail
WELCOME EVERYONE